Rekan satu tim Inggris Joe Gomez dan Raheem Sterling selama pertandingan Liga Premier Minggu di Anfield, di mana Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 (BBC)

Pemain depan Inggris Raheem Sterling tidak akan bermain di kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro pada hari Kamis "sebagai akibat dari gangguan di area pribadi team", Asosiasi Sepakbola telah mengumumkan.

Pemain Manchester City, 24, terlibat dalam argumen di lapangan dengan bek Liverpool Joe Gomez, 22, selama kemenangan Liga Premier 3-1 di Anfield, Minggu.

Asosiasi Pers melaporkan pasangan itu kembali terlibat dalam pertukaran pada hari Senin.

"Sayangnya emosi pertandingan kemarin masih baru," kata bos Inggris Gareth Southgate.

"Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah kami mampu memisahkan persaingan klub dari tim nasional.

"Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada hari Kamis. Perasaan saya adalah bahwa hal yang tepat untuk tim adalah tindakan yang telah kami ambil.

"Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh skuad, penting bahwa kami mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam."

Inggris bermain internasional 1.000 pria senior mereka pada hari Kamis dan menang di Wembley akan memesan tempat di Euro 2020 dengan satu pertandingan kualifikasi tersisa.

Tiga Singa berada di atas Grup Kualifikasi Euro 2020 Grup A, unggul tiga poin dari Republik Ceko dan unggul empat angka dari Kosovo dengan dua negara teratas maju.

Kemenangan bagi tim Southgate akan membuat mereka lolos, sementara satu poin juga akan cukup jika pertandingan antara Republik Ceko dan Kosovo juga berakhir imbang.

Inggris kemudian memainkan pertandingan grup terakhir mereka di Kosovo pada hari Minggu.

Sterling, yang bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada 2015, telah membuat 55 penampilan untuk Inggris, mencetak 12 kali, dan mencetak gol dalam kemenangan tandang 5-1 di 

Podgorica pada Maret, sementara Gomez telah tampil tujuh kali untuk tim nasional.

Namun, Gomez telah berjuang untuk aksi tim utama untuk Liverpool musim ini dan hanya memulai satu pertandingan Liga Premier.

Sterling telah memulai 11 pertandingan liga City pada 2019-20 dan telah mencetak 14 kali dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya, serta mencetak empat kali untuk Inggris.

Sumber : Owl-Sports