Kekalahan 2-0 pada Sabtu di Leicester membuat Arsenal peringkat keenam di Liga Premier, delapan poin di luar empat besar (BBC)

Unai Emery telah ditawari dukungan publik oleh peringkat Arsenal, tetapi di peringatkan, hasil harus ditingkatkan.

Posisi Emery berada di bawah pengawasan setelah mendapatkan dua kemenangan dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Namun, kepala sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi dan direktur pelaksana Vinai Venkatesham mengatakan mereka tidak memiliki rencana segera untuk melakukan perubahan manajer.

"Kami sangat yakin Unai adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," kata mereka kepada staf Arsenal dalam sebuah pertemuan.

"Kami sama kecewa dengan orang lain dengan hasil dan penampilan kami di tahap musim ini.

"Kami berbagi rasa frustrasi dengan penggemar kami, Unai, pemain, dan semua staf kami karena mereka tidak berada di level yang kami inginkan atau harapkan. Hal-hal perlu ditingkatkan untuk memenuhi tujuan kami untuk musim ini.

"Kami semua bekerja secara intensif di belakang layar untuk membalikkan keadaan dan yakin kami akan melakukannya.

"Kami tidak pernah menerima dukungan kami yang luar biasa begitu saja. Kami berharap kami semua bisa tetap bersatu dan berada di belakang tim dalam periode yang penuh tantangan ini, karena bersama-sama kami lebih kuat."

Xhaka 'terluka' oleh kritikan yang tidak bersahabat

Sementara itu, gelandang Arsenal Granit Xhaka mengatakan dia telah dilukai oleh "permusuhan ekstrem" yang diarahkan kepadanya dari para pendukung, tetapi telah berjanji untuk membuktikan kemampuannya.

Xhaka, 27, dilucuti dari kapten klub setelah terlibat dalam konfrontasi yang marah dengan fans tuan rumah saat hasil imbang 2-2 dengan The Gunners di Crystal Palace pada 27 Oktober.

Gelandang Swiss tidak bermain untuk klub sejak itu.

"Itu sangat menyakitkan dan membuat frustrasi," kata Xhaka kepada koran Swiss Blick.

"Aku tidak bisa memahami reaksi seperti itu sampai sekarang, terutama kegigihannya dan permusuhan ekstrem yang ditujukan kepadaku."

Xhaka dicemooh ketika dia berjalan keluar lapangan menjadi cadangan saat melawan Palace, mendorongnya untuk menutup telinganya, melepas bajunya dan langsung menuju terowongan menuju ruang ganti.

"Ketika nomor baju saya menyala di panel official keempat dan penggemar kami sendiri bersorak gembira, itu memukul saya dengan sangat keras dan benar-benar membuat saya marah," tambahnya.

"Menghina dan mengumpat kaptenmu sendiri akan menyebabkan kesal dan suasana yang buruk untuk tim yang seharusnya kamu dukung; itu tidak masuk akal bagiku dan melemahkan semangat tim."

Manajer Arsenal Emery mengatakan pekan lalu bahwa dia tidak yakin apakah gelandang akan bermain untuk klub lagi, menambahkan bahwa "dia tidak siap" untuk kembali untuk pertandingan hari Sabtu di Leicester, yang kehilangan The Gunners 2-0.

Xhaka, bagaimanapun, mengatakan dia berkomitmen penuh untuk klub dan siap untuk pindah dari insiden itu.

"Saya sudah 100% berada di belakang klub dan peran saya sebagai pemain sejak saya datang ke sini," katanya.

"Saya bangga bisa bermain untuk klub besar ini. Saya akan terus tetap positif, memberikan semua yang saya miliki bahkan lebih besar lagi dan membuktikan bahwa saya adalah bagian penting dari tim hebat ini.

"Minggu lalu khususnya adalah pengalaman emosional yang sangat istimewa bagi saya, tetapi saya melakukannya dengan sangat baik lagi, saya telah berlatih dengan baik minggu ini dan menantikan tugas saya berikutnya."

Sumber : Owl-Sports