Manchester United kini diuntungkan dari 68 gol bunuh diri di Liga Premier (BBC)

Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan kemenangan Manchester United 3-1 atas Brighton sebagai "penampilan terbaik mereka musim ini".

Gelandang Andreas Pereira dan striker Marcus Rashford mencetak kedua sisi gol Davy Propper sendiri untuk memberi United kemenangan kandang terbesar mereka di Liga Premier sejak Agustus dan memindahkan mereka ke tempat ketujuh, posisi tertinggi mereka selama dua bulan.

Rashford seharusnya mendapat umpan silang Daniel James yang melebar dari sasaran terbuka.

Penjaga Brighton, Mat Ryan menyelamatkan dari James dan gelandang Brasil Fred, sebelum menyangkal apa yang akan menjadi upaya solo yang mengesankan dari Anthony Martial.

Solskjaer menambahkan: "Itu menggembirakan dan menghibur. Bagaimana kita tidak berakhir dengan lima, enam atau tujuh yang saya tidak tahu."

Setelah menang 3-0 atas Partizan Belgrade di Liga Europa pada Kamis, itu adalah pertama kalinya United mencetak enam dalam dua pertandingan sejak Maret dan memperpanjang rentetan lima kemenangan dalam enam pertandingan di semua kompetisi sejak hasil imbang 1-1 dengan Liverpool.

"Jika kita tidak mendapatkan kepercayaan dari ini, saya tidak tahu harus mengatakan apa kepada mereka," tambah Solskjaer.

Kemenangan datang dengan pengorbanan, meskipun, sebagai gelandang Scott McTominay harus dibawa ke terowongan dengan tandu setelah jatuh dengan canggung dan akan melakukan scan pada pergelangan kakinya yang cedera pada hari Senin.

Itu adalah kisah yang akrab bagi Brighton, yang tidak pernah menang di Old Trafford dan tidak pernah tampak seperti melanggar urutan itu dan memungkinkan Rashford untuk mengembalikan bantal dua gol tuan rumah dua menit setelah sundulan Lewis Dunk memberi mereka harapan.

Ole percaya pada pemuda

dua tahun lalu, masing-masing manajer Solskjaer dan Graham Potter beroperasi di lingkungan yang sangat berbeda.

Solskjaer telah mengelola Molde melawan Kristiansund di Liga Norwegia, sementara Potter berkompetisi di Swedia yang setara dengan Ostersunds FK melawan Jonkopings Sodra.

Potter telah memiliki waktu yang lebih baik daripada Solskjaer musim ini tetapi di tengah sejumlah hasil yang mengecewakan, bos United itu mendapatkan pujian untuk jumlah anak muda yang dia percayai di musim ini.

Hari ini adalah contoh lain, dengan tim yang berusia rata-rata 23 tahun dan 350 hari adalah yang termuda United sejak menang 2-0 atas Crystal Palace pada Mei 2017.

Brandon Williams membuat start Liga Premier pertamanya setelah namanya didalam starting line-up untuk dua pertandingan Liga Eropa dan satu Piala Carabao (BBC)

Dengan kapten Ashley Young ditangguhkan, Solskjaer memilih Brandon Williams yang berusia 19 tahun untuk debut penuh Liga Primer daripada mengandalkan pemain pengalaman Marcos Rojo, yang tampil baik dalam kemenangan Liga Eropa Kamis melawan Partizan Belgrade.

Kehadiran Williams berarti pilihan Harry Maguire sebagai kapten di depan David de Gea hampir diabaikan. Tepuk tangan meriah yang diterima anak muda itu di ujung bukti Solskjaer benar dengan pilihannya.

Fred terlahir kembali

Gelandang asal Brazil, Fred telah banyak dikritik sejak kepindahannya senilai £ 47 juta dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2018.

Banyak yang mempertanyakan apakah ia memiliki kemampuan untuk menjadi pemain United dan ada saran bahwa mantan manajer Jose Mourinho hanya menyetujui kedatangannya karena ia sangat membutuhkan bantuan pemain tengah dan takut jika Fred tidak pindah ke Old Trafford, ia tidak akan mendapatkan apapun.

Bahkan Solskjaer tampaknya tidak yakin tentang kemampuan Fred.

Namun, hampir entah dari mana, ia telah berubah menjadi tokoh sentral.

Untuk pertama kalinya bagi United, ia telah memulai lima pertandingan Liga Premier berturut-turut dan kinerja ini - efisien dan tenaga - adalah salah satu yang terbaik.

Fred-lah yang dengan lembut membujuk remaja Williams untuk maju pada saat-saat awal dimulainya pertandingan pertamanya. Fred-lah yang menemukan rekannya di lini tengah, McTominay, dengan umpan tumitnya yang kurang hati-hati dan Fred yang meminta saran dari pelatih Kieran McKenna saat istirahat, menunjukkan bahwa pemahamannya akan bahasa Inggris lebih baik daripada yang Anda yakini.

Dia mungkin memiliki gol pertamanya musim ini juga jika kiper Brighton Ryan tidak memanfaatkan tendangan jarak jauhnya ke atas mistar setelah jeda pertandingan.

Brighton masih menemukan 'enam besar' tangguh

Di dalam kubu Brighton, mereka merasa kuat bahwa keputusan untuk memecat Chris Hughton pada akhir musim lalu telah dibenarkan, bahkan jika itu dikritik secara eksternal.

Potter telah menempatkan permainan yang lebih lancar dan lebih baik untuk ditonton daripada yang terjadi sebelumnya.

Di seluruh 2018-19, mereka mengelola 216 urutan 10 umpan atau lebih, rata-rata 5,7 per game. Sebelum perjalanan mereka ke Old Trafford, mereka telah mendaftarkan 119 urutan seperti musim ini, rata-rata 10,8 per pertandingan dan membawa mereka dari peringkat 17 ke tujuh terbaik di divisi dalam metrik tertentu.

Namun poin adalah satu-satunya mata uang nyata di arena pertarungan Liga Premier yang keras dan, bagi Brighton, perjalanan ke 'enam besar' tetap menjadi masalah. Mereka menghadapi Leicester yang mempunyai peringkat tinggi berikutnya, tetapi akan melakukannya tanpa Dunk, yang akan ditangguhkan setelah pemesanan kelimanya musim ini.

Di bawah Hughton, 11 kunjungan seperti itu selama dua musim terakhir berakhir dengan kekalahan - satu imbang di Arsenal pada 5 Mei melanggar urutan. Sejauh ini, tiga kekalahan dari kunjungan ke Manchester City, Chelsea dan Manchester United, dan hanya satu gol yang ditunjukkan untuk upaya Brighton.

Kegagalan ini berarti Brighton tidak dapat mengklaim kemenangan yang akan membawa mereka posisi kelima, posisi yang akan mewakili tempat tertinggi yang pernah mereka duduki dalam sejarah mereka.

Pemain Terbaik - Fred (Manchester United)

Gelandang Brasil memimpin untuk United dalam hal operan dengan 47 operan, tingkat akurasi 78,7%. (BBC)

"Menyenangkan untuk ditonton" - reaksi manajer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbicara kepada Match of the Day: "Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol.

"Itu adalah penampilan yang sangat baik dari para pemain, ketika Anda melihat mereka maju, itu menyenangkan untuk ditonton.

"Anthony Martial tidak mendapatkan gol tetapi dia luar biasa. Brandon Williams juga luar biasa - dia sudah memiliki beberapa pertandingan bagus dan dia sepertinya ingin berada di luar sana dan menikmati dirinya sendiri.

"Tabelnya tidak terlalu penting saat ini, kami harus terus meningkatkan dan terus memenangkan pertandingan dan melihat kami kemana."

Manajer Brighton, Graham Potter, juga Match of the Day: "Mereka pantas memenangkan pertandingan, jika Anda melakukan kesalahan, mereka dapat mengubah pertahanan menjadi serangan dengan begitu cepat.

"Para pemain memberikan yang terbaik, tetapi kadang-kadang Anda harus menerima bahwa Anda bermain melawan tim yang lebih baik. Kami memiliki periode yang layak di liga dan sekarang kami harus bersiap-siap untuk pertandingan sulit lainnya.

"Momen kunci mereka bagi kami adalah ketika kami kalah 2-1 meski tidak banyak bermain, jika kami bisa mempertahankan skor lebih lama, itu bisa membuat perbedaan, tetapi United merespons dengan mencetak gol ketiga begitu awal transisi."

Kenyamanan rumah untuk United - statistik

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi (W4 D3 L0), rekor terpanjang mereka di bawah manajer yang sama sejak Maret 2018, ketika mereka pergi delapan tanpa kekalahan di bawah Jose Mourinho.
  • Brighton belum pernah memenangi satu pun dari 15 pertandingan tandang Liga Premier melawan lawan "enam besar" (W0 D1 L14), hanya mencetak empat gol dan kebobolan 33 sebagai balasan.
  • Gol bunuh diri Davy Propper membuat Manchester United unggul 2-0 pada menit ke-19 (18:50); paling cepat mereka unggul 2-0 dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford sejak Mei 2017 melawan Crystal Palace (18:15).
  • Sejak awal musim 2017-18, Brighton telah mencetak lebih banyak gol bunuh diri daripada tim lain di Liga Premier (7).
  • Marcus Rashford mencetak golnya yang ke-30 untuk Manchester United di Old Trafford, dengan enam di antaranya terjadi pada 2019-20 - hanya pada 2017-18 ia mencetak lebih banyak gol kandang dalam satu musim untuk klub (sembilan).
  • Pemain depan Manchester United Anthony Martial terlibat langsung dalam delapan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di Old Trafford di semua kompetisi, mencetak empat gol dan memberikan empat assist.
  • Brandon Williams menjadi pemain kedua yang lahir pada tahun 2000 untuk memulai pertandingan Liga Premier untuk Manchester United, setelah Mason Greenwood.
Sumber : Owl-Sports